Latest News
Thursday, October 20, 2016

Transgender yang Mendunia

Baca Juga

transgender

Transgender sudah tidak asing lagi di telinga kita. Belakangan ini, banyak pria yang memutuskan untuk menjadi wanita transgender. Alasan mereka adalah, kemolekan tubuh, sifat, prilaku, dan cara berpikir yang menurut mereka layaknya wanita sehingga mendukung untuk menjadi transgender. 

Di beberapa belahan dunia juga banyak yang melakukan transgender. Tidak seperti di Indonesia, di beberapa negara, transgender dilegalkan dan dianggap gender yang setara dengan pria atau wanita. Di Indonesia, transgender belum mendapatkan pengakuan penuh. Namun, bukan berarti mereka tidak ada. Berikut beberapa artis yang memutuskan untuk menjadi wanita transgender dengan beragam alasan: 

1. Dorce Gamalama 
Dedi Yuliardi Ashadi yang terkenal dengan nama Dorce Gamalama, memutuskan untuk melakukan operasi transgender. Transgender yang kental dengan sapaan Bunda Dorce mengaku sejak remaja mulai menyadari kecenderungan tertarik pada pria. Dorce Gamalama merupakan seorang pelawak, pemain film, pemusik, serta pembawa acara di Indonesia. Bunda Dorce terbilang artis yang serba bisa. Setelah melakukan operasi transgender, Bunda Dorce sempat menikah dengan seorang pria. Pria tersebut mengaku senang menikahi wanita transgender yang serba bisa. Sayangnya, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Di masa senjanya, kini Bunda Dorce menghabiskan lebih dari separuh hidupnya di dunia hiburan. 

2. Tata Liem 
Tata Liem merupakan seorang manajer artis, aktor, serta penyanyi asal Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai manajer artis. Pria yang lahir di Medan 40 tahun silam ini, mungkin tidak terlalu ngetop dibandingkan selebriti transgender lain. Tata memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan transgender lainnya. Ia tidak melakukan operasi transgender, meskipun gesture tubuh dan kemolekan gayanya cenderung seperti wanita. Tata mengaku pernah menjalin hubungan dengan seorang pria. Baginya, menjadi sosok seperti sekarang ini membuatnya nyaman dan lebih percaya diri. Meskipun banyak yang tidak menerima kehadirannya, tapi ia tetap menjalani kehidupannya dengan kemampuan luar biasa yang ia miliki. 

3. Sam Brodie 
Dilahirkan dengan nama Samuel David Alexander Brodie, kini pria tersebut terkenal dengan nama Sam Brodie. Ia merupakan seorang presenter dan aktor yang sudah berlaga di berbagai judul film layar lebar. Sejak usianya menginjak angka 12, ia memutuskan untuk berpenampilan layaknya seorang wanita. Sam Brodie merupakan artis asal Indonesia yang terkenal di Inggris lewat reality show Big Brother. Sampai saat ini, ia tidak pernah menginzinkan seseorang untuk mengungkap asal-usul perjalanan hidupnya yang begitu memilukan. Sempat dikucilkan dan dimusuhi hingga membuatnya tidak percaya diri, ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia pada 2010. Bahkan ia menikah dengan seorang perempuan dan memutuskan untuk kembali menjadi pria sejati. 

4. Dena Rachman 
Dena Rachman, yang semula terkenal dengan nama Renaldy Rahcman, merupakan mantan penyanyi cilik di era 90-an. Setelah cukup lama tak terdengar namanya, kini Renaldi Rachman berubah layaknya seorang wanita. Sejak kecil ia mengaku tertarik dengan dunia wanita, perilakunya pun berubah sejak ia duduk di bangku SMP. Menginjak usia remaja, ia sempat diusir orang tuanya karena berubah menjadi seorang wanita. Pada akhirnya, orang tuanya mengizinkan untuk melakukan operasi transgender dan menjadi wanita. Kini, sosok Renaldy berubah menjadi Dena yang memesona dan cantik luar biasa. 

5. Julia Robex 
Nama Julia Robex merupakan seorang aktris asal Indonesia. Ia memulai kariernya lewat film pertamanya yang berjudul Mati Muda di Pelukan Janda. Baby Wijaya yang terkenal dengan nama Julia Robex, sempat tenar beberapa waktu lalu. Ia terlahir sebagai seorang laki-laki dan mengakui sudah menjadi feminim sejak kecil. Julia Robex pun memilih menjadi wanita transgender. Meskipun banyak pertentangan dari keluarga, pada akhirnya, keluarga menyetujuinya berubah menjadi wanita transgender. 

Transgender merupakan ketidaksamaan identitas gender seseorang terhadap jenis kelamin yang ditunjuk untuk dirinya. Sudah tidak asing lagi di telinga tentang orang-orang yang melakukan operasi transgender. So, apakah kalian berniat untuk melakukan operasi transgender? Pilihan itu terserah pada diri ada. Terpenting, tetap syukuri apa pun yang telah diberikan oleh-Nya dan manfaatkan apa adanya. *Novellia Narulita

(dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Transgender yang Mendunia Rating: 5 Reviewed By: mindis.id