mindis.id
Latest News
Monday, October 10, 2016

Mengenal Sosok Agus Harimurti Yudhoyono

Baca Juga

agus harimurti yudhoyono

Meninggalkan kariernya di dunia militer, itulah konsekuensi yang harus diterima Agus Harimurti Yudhoyono saat mengambil keputusan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Dengan mata berkaca-kaca, putra sulung Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ini membulatkan tekad dan memilih untuk tulus mengabdi kepada warga Jakarta tanpa adanya paksaan dari siapa pun. Mengusung jargon kampanye “Memprioritaskan Pembangunan Ibu Kota yang Manusiawi”, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Namun, sudahkah kita mengenal sosok Agus Harimurti Yudhoyono? Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang dirinya.

Rendah hati, mungkin itu ungkapan yang pantas disematkan pada Agus Harimurti Yudhoyono. Bagaimana tidak? Pria kelahiran 10 Agustus 1987, Bandung, Jawa barat, terbilang kaya akan prestasi akademis dan militer. Berbagai macam deretan prestasi dan penghargaan yang diperolehnya senantiasa disyukuri dan diungkapkannya dengan berkata, ”Selain karena kerja keras, semua itu adalah karunia Tuhan yang patut disyukuri.” Seolah berpesan agar tidak terlalu berjumawa diri pada setiap keberhasilan yang telah diraih.

Berhasil menjadi lulusan terbaik di SMA Taruna Nusantara dan meraih gelar medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas, suami dari Anisa Pohan ini mantap mengambil keputusan untuk menggeluti dunia militer. Pribadinya yang senantiasa menonjol saat mengikuti kegiatan-kegiatan taruna, menjadikan dirinya terpilih sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer, yang membawanya pada penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama serta medali Adhi Makayasa di akhir kelulusannya.

Pria dengan gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University juga pernah tergabung sebagai Kontingen Garuda XXIII-A di Lebanon dalam upaya menjaga perdamaian dunia serta turut aktif berkontribusi dalam usaha mewujudkan terbentuknya Universitas Pertahanan. Atas upaya dan kontribusinya, Agus Yudhoyono pun diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi program master di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Setali tiga uang, kesempatan yang datang pun tak disia-siakan oleh ayah dari Almira Tunggadewi Yudhoyono ini, ia berhasil menjadi salah satu mahasiswa internasional dari negara-negara berkembang lainnya dalam program platinum Kennedy School, Edward S. Mason Fellowship. Ia pun menyelesaikan program pendidikannya dengan IPK 4,0 dan berhak menyandang gelar Master of Public Administration. Berprestasi, rasanya memang tidak berlebihan jika kita menggambarkan pribadi Agus Harimurti Yudhoyono.

Dilahirkan di lingkungan keluarga dengan latar belakang pengabdian militer, menjadikan pribadi Agus Harimurti Yudhoyono sebagai seseorang dengan disiplin tinggi, tangguh, berintegritas, dan pantang menyerah. Figur sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia sedikit-banyak telah menginspirasi kehidupannya.

Tak berbeda jauh dengan figur sang ayah yang telah menginspirasi dirinya, pribadi Agus Yudhoyono yang kaya akan prestasi seringkali menginspirasi banyak orang. Maka tak jarang ia diminta untuk menjadi pembicara di berbagai forum dan seminar seperti pada forum The International Conference on Futurology, pembekalan kepemimpinan wirausaha muda kreatif, Indonesia Young Leader Forum, dan lainnya. Tak hanya pada forum resmi, putra dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati yang juga menggemari olahraga lari ini kerap memotivasi followers-nya di media sosial dengan sapaan ringan. Salah satunya berbunyi, “Be strong, be tough, never give up. The best is yet to come.

Demikianlah beberapa fakta seputar Agus Harimurti Yudhoyono, deretan-deretan prestasi yang tentunya tidak dapat diraih tanpa usaha dan doa. Apakah bekal pengalaman kepemimpinannya selama berkarier di dunia militer dapat membuat masyarakat Jakarta jatuh hati dan mempercayakan harapan kepadanya? Hmm, “winning is not a chance, but it is a choice.*Yuga Andika Ramadhan

(diolah dari berbagai sumber)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengenal Sosok Agus Harimurti Yudhoyono Rating: 5 Reviewed By: mindis.id