mindis.id
Latest News
Sunday, October 2, 2016

Kisah Sukses Bill Gates Pendiri Microsoft

Baca Juga



Bill Gates merupakan orang ternama di dunia dengan kekayaan sekitar Rp1099,7 triliun. William Henry Gates yang terkenal dengan sebutan Bill Gates, lahir di Seattle, Washington DC pada 28 Oktober 1955.  Tokoh yang satu ini sudah tidak asing lagi, perjalanan karirnya yang cemerlang, sehingga menjadikannya ia di kenal oleh dunia, dengan usaha yang tidak mudah diraih.
Sejak kecil Bill Gates tergolong orang yang mempunyai kemampuan besar, nilai-nilai yang diperoleh saat ia masih menduduki sekolah dasar sangat memuaskan. Bakatnya sudah terlihat sejak ia kecil, mata pelajaran IPA dan Matematikanya selalu mendapatkan nilai yang memuaskan. Setelah melihat kemampuan anaknya yang luar biasa, orang tua Bill Gates memutuskan untuk memasukkan anak nya ke sekolah swasta yang terkenal dengan pembinaan akademiknya yang luar biasa, untuk menunjang sebuah karier yang cemerlang bagi anaknya. 

Sekolah tersebut bernama Lekside School, sekolah yang tidak sembarangan orang bisa masuk. Bill Gates mampu diterima di sekolah ini dengan seleksi yang cukup ketat. Di sekolah Lekside ini Bill Gates membangun minatnya pada dunia komputer dan menjadi programmer pertama di sekolah ini. Setelah lulus dari Lekside School, Bill Gates meutuskan untuk kuliah di kampus ternama, yaitu Harvard University. Pria jenius ini menjadi aset berharga untuk dunia. Namun, tidak bertahan lama Bill Gates berkuliah di Harvard University, dikarenakan ia sudah bosan dan ingin segera bekerja. Setelah mengambil langkah untuk drop out, ia bersama sahabatnya yang bernama Paul Allen berniat untuk mendirikan Microsoft impiannya sejak lama.
Bakat Bill Gates sudah terlihat sejak ia masih bersekolah di Lekside. Bill Gates, Paul Allen, dan teman-teman lainnya disewa oleh Computer Center Crop. Di tempat inilah kemampuan Gates semakin terlihat menuju pembentukan Microsoft. Selain jenius, Gates juga terkenal sebagai sesosok yang menyebalkan. Meskipun tidak pernah lulus dari Harvard University, tetapi Bill Gates berhasil mendapatkan gelar Doctor Kehormatan dari Harvard University.
Dengan usaha dan kerja kerasnya, pada akhirnya Bill Gates bersama Paul Allen dan teman lainnya pada 1976 berhasil mendirikan perusahaan di bidang teknologi perangkat lunak yaitu Microsoft. Microsoft merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia yang bergerak dibidang teknologi perangkat lunak. 

Jerih payah Bill Gates berbuah manis, setelah sekian lama ia memimpikan menjadi seorang pendiri Microsoft, ia pun mampu mewujudkannya. Pria jenius ini mampu meraup uang triliunan rupiah berkat sistem operasi yang ia dirikan. Dengan hasil yang sangat fantastis, ia kini mampu membeli rumah yang sangat mewah, jet pribadi, dan berbagai jenis barang lainnya yang terbilang mencapai harga yang sulit untuk diraih. 

Seteleh Microsoft berada pada masa kejayaannya, pada tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dan mulai berkonsentrasi ke yayasan amal yang telah ia dirikan dan dikelola bersama istrinya. 

Bill Gates adalah  seorang yang terkenal dengan sifat dermawannya. Sebagian besar hartanya ia sumbangkan ke yayasan amalnya tersebut. Di masa senjanya ini, Bill Gates tak hanya menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, ia juga aktif di bidang kemanusiaan. Perlahan tapi pasti, ia mulai menghilang dari dunia teknologi.
Berawal dari mimpi, hingga kini perusahaan Microsoft yang didirikan Bill Gates bersama temannya, menjadi dikenal dunia. Maka bermimpilah dan berusaha dengan sekeras mungkin, mimpimu itu akan menjadi nyata jikalau kalian ingin mewujudkannya. *Novellia Narulita

(dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kisah Sukses Bill Gates Pendiri Microsoft Rating: 5 Reviewed By: mindis.id