mindis.id
Latest News
Thursday, October 27, 2016

Film Series yang Wajib Ditonton

Baca Juga


Mungkin sebagian dari kita lebih menyukai film-film layar lebar ketimbang film-film serial. Bagaimana tidak, menyaksikan film layar lebar terasa lebih seru dan mengasyikkan karena dilengkapi dengan efek audio dan visual yang lebih menunjang. Namun, bukan berarti kualitas dari film-film serial dapat dikatakan lebih buruk dari film-film layar lebar. Karena dengan menggunakan sistem episode, pemahaman akan karakter-karakter tokoh yang ditampilkan dalam film serial lebih mengena. Hal itulah yang jarang kita dapati dari film layar lebar. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan keduanya, berikut ini adalah beberapa judul film serial yang sayang untuk dilewatkan dan wajib untuk ditonton.

Game Of Thrones
Merupakan sebuah film bergenre fantasi yang penuh dengan intrik dan diadaptasi dari novel berjudul A Song On Ice And Fire karya George RR Martin. Film dengan durasi 50-65 menit pada setiap episodenya ini berceritakan tentang konflik yang terjadi antara tujuh klan besar yang terdiri dari klan Baratheon, Lannister, Stark, Greyjoy, Tully, Arryn, dan Tyrell di suatu wilayah bernama Westeros (King’s Landing) guna menduduki tahta besi atau “The Iron Throne”. 

Diceritakan bahwa Westeros merupakan daerah yang dikuasai oleh tujuh klan secara bersama namun diantara klan-klan tersebut terdapat seorang raja tertinggi yang mengatur seluruh wilayah Westeros. Konflik pun pecah lantaran pengkhianatan klan Lannister terhadap pesan tertulis sang raja yang disampaikan oleh klan Stark sebelum sang raja wafat. Alih-alih mematuhi pesan, klan Lannister justru memenjarakan pembawa pesan dan membantai pengawalnya. Drama tak hanya hadir dari perseteruan ketujuh klan tersebut namun juga cinta terlarang yang selalu mewarnai setiap episodenya. Film yang  mengambil lokasi syuting di delapan negara ini pertama kali tayang pada tahun 2011. Alur ceritanya yang tidak disangka-sangka selalu berhasil membuat para penontonya penasaran. Tercatat lebih dari 500 nominasi dan 200 penghargaan telah diterima film bermaterikan tayangan dewasa ini dari berbagai ajang festival film sejak tayangan perdananya. Daripada penasaran, mending langsung ditonton aja filmnya, Guys!
 
Halfworlds
Film yang satu ini merupakan film serial yang disutradarai oleh Joko Anwar, sineas asal Indonesia. Dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Reza Rahardian, Arifin Putra, Ario Bayu, Tara Basro, Alex Abbad, Adinia Wirasti, Hannah Al-Rashid, Verdi Solaiman, Bront Palarae, Cornelio Sunny, dan Salvita Decorte menunjukkan kualitas film yang berkisahkan tentang kehidupan  manusia yang berdampingan dengan demit (makhluk mitologi Tanah Air) ini tidak main-main. 

Mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Batam, film fantasi yang tayang perdana pada 2015 ini mengemas sosok makhluk gaib seperti genderuwo, kuntilanak, palasik, dan banaspati tidak dalam bentuk yang menyeramkan melainkan dengan menggunakan identitas manusia yang berpenampilan keren dan menarik. Mengangkat tema dunia mistik yang berbalutkan dunia mafia, menjadikan cerita yang tersaji dalam film ini lebih menarik dan berbeda dengan film-film bertemakan horor lainnya. 

Selain itu, film yang menggunakan bahasa Inggris ini juga dilengkapi dengan penggunaan animasi sebagai penjelasan latar pada setiap episode-episodenya sehingga membuat kita lebih mudah untuk memahami dan menikmati jalan cerita yang disuguhkan. Nah, kita perlu berbangga nih karena film ini merupakan film serial Tanah Air yang disiarkan di negeri orang loh.
 
The Walking Dead
Menjadi salah satu tayangan serial terlaris di dunia, membuat film yang mengangkat kisah tentang wabah zombie yang menyerang dunia ini selalu dinanti penggemarnya. Film serial drama bergenre horror yang dibintangi oleh nama-nama seperti Andrew Lincoln, Jon Bernthal, Sarah Wayne Callies, Laurie Holden dan lainnya ini mengambil lokasi syuting di Georgia, Amerika Serikat.

Film yang dikembangkan oleh Frank Darabont berdasarkan serial komik The Walking Dead menceritakan tentang perjuangan Andrew Lincoln yang berperan sebagai Deputi Sherif Rick Grimes yang mencoba bertahan hidup dari dunia yang telah dipenuhi dengan zombie, setelah ia terbangun dari komanya selama berbulan-bulan. Bersama dengan keluarganya Rick Grimes beradaptasi dengan dunia tersebut dan memimpin kelompok yang ia bentuk dengan penyintas-penyintas lainnya.

Film serial yang pertama kali tayang di tahun 2010 ini juga kerap menghadirkan cerita-cerita yang sulit ditebak, seperti perubahan total seorang junkie yang turut ikut berperang melawan zombie atau perubahan psikologis anak Travis yang aneh. Kehadiran zombie-zombie yang kerap mengejutkan pun menjadi daya tarik tersendiri kala menyaksikan film serial yang beberapa kali mendapatkan penghargaan ini. Kalian nggak akan nyesel deh nonton film yang satu ini. 
 
Sherlock
Film serial asal Britania Raya yang menggunakan bahasa Inggris ini mengadaptasi karya Sir Arthur Conan Doyle tentang kisah petualangan Sherlock Holmes. Film yang digarap oleh tiga rumah produksi yang diantaranya adalah Hartswood Films, BBC Wales, dan WGBH ini telah beberapa kali dinominasikan dalam beberapa ajang penghargaan perfilman. Bukan tanpa alasan pasalnya penekanan pada aspek kualitas dari segi penulisan naskah, penyutradaraan dan peran yang dimainkan, membuat film serial bergenre drama kriminal ini mendapatkan berbagai sambutan positif dari para pengamat.

Sherlock Holmes yang diceritakan sebagai detektif konsultan yang terkenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan penyamaran dan keterampilan dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus-kasus yang ditanganinya itu sukses diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Bersama Dr Watson yang diperankan oleh Martin Freeman, aktor yang mendapatkan penghargaan Crime Thriller Awards sebagai aktor terbaik ini berhasil menghadirkan ketegangan-ketegangan dalam setiap serinya.

Selain menyuguhkan ketegangan, film ini juga menyajikan dialog-dialog yang banyak menggunakan kalimat-kalimat "quotable" dari para tokohnya dalam setiap adegan-adegannya. Maka, jangan heran kalau film serial ini banyak dinantikan oleh para penggemarnya.
 
Spartacus
Spartacus adalah film serial yang berceritakan tentang perjuangan seorang budak Thracian yang menolak menjadi budak dan menjadi gladiator. Ia yang di kemudian hari dikenal sebagai Bringer of Rain menyimpan dendam membara atas kematian istrinya yang bernama Sura dan memimpin para gladiator lainnya untuk melakukan pemberontakan. Berlandaskan tujuan yang sama, Agron yang diperankan oleh Dan Feuerriegel yang merupakan tangan kanan Spartacus saling bahu-membahu bersama tokoh lainnya seperti Crixus, Naevia, Nasir dan lainnya guna melawan Romawi. 

Film yang dimainkan oleh Liam Mclintyre sebagai Spartacus ini memiliki genre aksi, drama, dan sejarah yang menghadirkan aksi-aksi heroik dan konflik-konflik yang mengharukan. Karena perjuangan-perjuangan yang dilakukan oleh Spartacus, ia pun harus rela berpisah atau kehilangan sahabat maupun orang-orang yang dicintainya. Walaupun demikian, sosok Spartacus yang gigih dan tegar dalam menjalani kehidupannya ditambah dengan persatuan yang dibangun para sahabatnya menjadikan film serial ini cukup menginspirasi.

Itulah daftar film-film serial yang enggak kalah seru dari film-film layar lebar, Guys. Meski mengandung banyak adegan-adegan vulgar, pesan-pesan moral yang terkandung di dalam film-film tersebut pun tak kalah banyak. Sehingga tak jarang menginspirasi para penontonnya. Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan kalau film-film tersebut hanya direkomendasikan untuk kategori dewasa saja ya! Jadi, harap disikapi dengan bijak. *Yuga Andika Ramadhan

(diolah dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Film Series yang Wajib Ditonton Rating: 5 Reviewed By: mindis.id