Latest News
Thursday, September 29, 2016

@Lambe_Turah yang Menjadi Sorotan Para Netizen

Baca Juga



Kemajuan di bidang teknologi, semakin memudahkan siapa pun untuk mengakses apa pun yang ada di dalamnya. Media sosial menjadi ajang untuk berbagi foto, wadah untuk berbagi informasi, dan salah satu dari media sosial itu adalah Instagram. Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi  foto yang dapat digunakan sebagai media promosi. Disusun dari dua gabungan kata, yaitu “Insta” yang berarti serba cepat/mudah dan “Gram” dari kata “Telegram” yang berarti media pengiriman informasi yang sangat cepat. 

Salah satu akun Instagram yang kini tengah menjadi sorotan para netizen salah satunya Lambe Turah (@Lambe_Turah). Baru-baru ini, akun tersebut banyak dilaporkan ke polisi oleh para artis dan istri dari seorang motivator kondang. Sebenarnya siapa admin Lambe Turah ini? Apa maksud dan tujuan pembuatan akun ini? Apa saja yang terdapat di dalamnya? Apakah hanya sekadar gosip atau memang fakta?

Akun ini belum diketahui siapa admin-nya. Ia banyak mem-posting foto-foto artis yang sedang berada di puncak popularitas. Dengan gaya bahasa dan sapaan yang khas, akun ini mampu membuat penasaran para netizen. Sejauh ini, @Lambe_Turah memiliki 760.000 followers dan mengoleksi  sekitar 1.419 posting-an foto. Bahkan, hampir setiap harinya, jumlah followers akun ini selalu meningkat.

Akun ini tidak mau disebut sebagai akun haters/fanbase. Baginya, “Gosip adalah fakta Yang tertunda”. Kebanyakan posting-an akun ini merupakan informasi atau gosip seputar selebriti. Namun, gosip pada posting-an tersebut selalu memberikan bukti berupa screenshot. Setiap followers juga dapat mengirimkan direct massage/DM berupa foto-foto yang bisa membuat penasaran para netizen untuk kemudian di-posting melalui akun ini. Berikut akan diungkap beberapa fakta terkait akun ini.

Pertama, beberapa bulan lalu akun ini dilaporkan oleh istri dari seorang motivator kondang, Mario Teguh,  terkait dengan dokumen penting yang dimiliki oleh Kiswinar. Kiswar diduga sebagai anak dari Mario Teguh. Dokumen tersebut tersebar luas lewat akun Instagram @Lambe_Turah. Semua itu membuat netizen bertanya-tanya. Mereka pun semakin penasaran. Dari mana dokumen itu bisa didapat? Saat diwawancarai, Kiswinar sendiri heran, mengapa dokumen pribadinya bisa diunggah oleh akun ini. Hal ini tentu saja membuat pihak Mario Teguh memanas dan akhirnya melaporkan akun ini ke polisi. 

Kedua, @Lambe_Turah mempunyai dua akun Instagram. Akun pertama memiliki 760.000 followers dan mengoleksi  sekitar 1.419 posting-an foto sedangkan yang kedua memiliki 154.000 followers dengan 162 posting-an foto. Bio pada akun kedua bertuliskan “Ayo Macan Bangunlah, Bantu Cicak Melawan Buaya dan Tikus”. Entah apa maksud dari kata-kata tersebut. Ada beberapa pihak terkait yang melaporkan akun kedua ini ke polisi. Bukan hanya istri Mario Teguh, banyak pula artis yang tidak terima dengan pemberitaan yang dilakukan oleh akun ini.

Ketiga, awalnya akun @Lambe_Turah mudah diakses tanpa harus menjadi follower. Akan tetapi, setelah akun ini dilaporkan ke polisi, akun tersebut telah di-protect. Jadi, kita dapat mengakses akun ini sebelum menjadi followers-nya.

Keempat, akun ini banyak membicarakan para public figure. Pemilik akun ini pastinya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Karena, tidak mudah untuk mengetahui hal-hal pribadi seorang public figure. Beberapa kali akun ini memberikan informasi para selebriti melalui foto-foto candid di Instagram. Hal ini lantas menuai banyak tanggapan dari netizen dan menjadi viral di dunia maya.
Nah, kalian sudah tahukan penjelasan tentang fakta-fakta yang terdapat pada akun @Lambe_Turah? So, pergunakan akun media sosial yang kalian miliki dengan sebaik mungkin agar tidak menjadi ancaman bagi diri sendiri. Semoga bermanfaat. *Novellia Narulita

(dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: @Lambe_Turah yang Menjadi Sorotan Para Netizen Rating: 5 Reviewed By: mindis.id