Latest News
Monday, September 26, 2016

Daftar Orang Terkaya di Dunia

Baca Juga


Segelintir orang bisa dikategorikan menjadi orang terkaya, dilihat dari seberapa banyak harta dan perusahaan yang mereka miliki. Ada pula yang dianugerahi kekayaan yang luar biasa, di batas wajar nalar seorang manusia. Tak jarang di antara mereka yang jatuh bangun untuk mendapatkan kekayaan yang sesungguhnya. Sebelum menjadi miliader, mereka hanyalah orang biasa yang diciptakan oleh-Nya sama dengan makhluk lainnya. Namun, mereka dapat memperoleh segalanya dengan kualitas yang mereka ciptakan berbeda dengan orang lain.
Berikut daftar nama orang terkaya di dunia:

1.    Bill Gates-USD79,2 Miliar
Orang terkaya pertama di dunia adalah Bill Gates, ia merupakan pemilik perusahaan Microsoft, perusahaan perangkat lunak dengan system operasi Windows, dan perusahaan tersebut berada di Amerika Serikat yang merupakan tempat kelahiran seorang Bill Gates pengusaha terkaya asal Amerika Serikat. Meskipun ia sudah menjadi orang terkaya di dunia, namun ia terkenal dengan sikap rendah hati dan dermawannya. Sebagian besar pendapatannya, ia sumbangkan ke yayasan amal yang didirikan dan dikelola oleh istrinya sendiri.  Harta kekayaan yang dimiliki Bill Gates USD79,2 miliar sekitar Rp1.099,7 triliun. Angka yang fantastis bukan? Menjadi pengusaha terkenal dengan harta kekayaan yang terbilang sulit didapat seolah hanya dengan membalikkan telapak tangan. Bill Gates masih menjadi orang nomer satu di dunia dengan harta kekayaan yang sangat banyak dan belum ada yang bisa mengalahkan kekayaannya.

2.    Carlos Slim Helu-USD72,9 Miliar
Carlos Slim Helu juga dikategorikan sebagai orang terkaya kedua di dunia setelah Bill Gates. Ia merupakan pengusaha asal Meksiko. Usaha yang didirikan Carlos Slim Hlu, merupakan perusaan telekomunikasi, berbanding terbalik dengan Bill Gates. Ia terkenal  melalui dua perusahaannya di bidang telekomunikasi  yaitu Telefonos de Mexico dan America Movil perusahaan tersebut berhasil menjadikannya orang terkaya ke-2 di dunia. Sehingga harta kekayaan Carlos Slim helu berkisar USD72,9 miliar, sekitar Rp1.012,2 triliun.

3.    Amancio Ortega-USD70,7 Miliar
Amancio Ortega merupakan pembisnis asal Spanyol yang tercatat sebagai orang terkaya ke-3 di dunia. Ia merupakan anak dari seorang buruh kereta api asal Spanyol. Tak banyak yang mengetahui asal-usul seorang Amancio Ortega, ia merahasiakan segala bentuk kehidupan pribadinya. Namun tak hanya sebatas di Meksiko, di berbagai belahan dunia lain pun ia mampu menunjukkan kualitasnya dalam bidang bisnis. Ortega mampu berhasil dalam bidang fashion, salah satunya di New York, Paris, bahkan di Indonesia. Ia mampu membangun kerajaan fashion hingga ke 80 negara bagian. Perusahaan Ortega berkembang pesat di beberapa negara. Siapa yang tak kenal dengan brand Zara, perusahaan tersebut juga berkembang di Indonesia. Brand yang didirikan oleh Amancio menembus pasar mancanegara. Harta kekayaan yang dimiliki Amancio berkisar USD70,7 miliar, berkisar Rp981,7 triliun. Usaha yang bergerak di bidang pertokoan dan ritel mampu menjadikan ia orang terkaya ke-3, dan usahanya terus berkembang seiring dengan perubahan zaman.

4.    Warren Buffett-USD66,7 Miliar
 Seorang investor asal Amerika Serikat, mampu membawa namanya hingga ia mampu masuk daftar deretan orang terkaya ke-4 di dunia. Warren Bufett merupakan seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika. Buffett merupakan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway. Ia merupakan pengusaha yang cerdik dalam berinvestasi, sehingga menjadikan usahanya dapat berkembang luas hingga memiliki total kekayaan sekitar USD66,7 miliar. Jika dirupiahkan, sekitar Rp926 triliun. Berkshire Hathawaymerupakan perusahaan konglomerasi yang berpusat  di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat yang memiliki banyak perusahaan subsidiary. Nama Warren Buffett semakin mengudara atas segala kerja keras yang ia lakukan, sehingga usahanya dapat terus berkembang.

5.    Larry Ellison-USD49,3 Miliar
Pengusaha kelahiran Amerika Serikat pemegang posisi ke-5 orang terkaya di dunia. Lawrence Joseph Ellison yang dikenal dengan Larry Ellison, merupakan pendiri dan  CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Harta kekayaan yang ia miliki berkisar USD49,3 miliar, sekitar Rp684,5 triliun. Sebelum ia terjun ke dunia bisnis, pada saat ia masih muda, ia tercatat sebagai karyawan pada Perusahaan Ampex dan menduduki jabatan sebagai seorang programmer, perusahaan tersebut merupakan perusahaan elektronik yang didirikan di Amerika Serikat. Selain itu Ellison juga memiliki kemampuan di bidang Matematika, dan Ellison tercatat sebagai siswa yang sangat cerdas. Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa Ellison bisa menjadi pengusaha terkenal dan bisa memiliki perusahaan database yang terkenal di dunia.

Nah, dari beberapa nama yang tercatat di atas, mereka merupakan orang terkaya di dunia. Kekayaan mereka diperoleh dengan cara yang tidak mudah. Perjuangan dan usaha keraslah  yang  menjadikan mereka sukses dan dikenal oleh dunia. Bisnis di bidang teknologi informasi semakin terus berkembang dari generasi ke generasi. Kecerdasan mereka dan ide brilian yang mereka ciptakan menghantarkan mereka untuk menduduki posisi orang terkaya di dunia.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Daftar Orang Terkaya di Dunia Rating: 5 Reviewed By: mindis.id