mindis.id
Latest News
Saturday, August 27, 2016

Rahasia Minyak Kayu Putih yang Perlu Diketahui

Baca Juga


Minyak kayu putih yang biasanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh pada anak kecil, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain, dapat menghangatkan tubuh, obat antikembung, dan sebagainya, ternyata minyak kayu putih juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengobati jerawat atau acne pada wajah.

Penelitian menunjukkan, 85% populasi manusia mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% diantaranya mengalami hingga usia 25 tahun. Jika tidak diatasi dengan baik, jerawat bisa semakin lama akan menempel pada kulit hingga usia 40 tahun. Berikut cara mengatasi jerawat dengan minyak kayu putih.

1. Tuangkan minyak kayu putih pada kapas atau sehelai kain yang lembut dan steril.

2. Setelah dituang pada sehelai kain, baluri muka dengan minyak kayu putih dan dioleskan ke bagian wajah yang baru tumbuh jerawat guna mencegah terjadinya peradangan pada wajah.

3. Lakukan langkah ini berulang kali pada malam hari sebelum tidur. Sebab, kalau kita melakukannya pada malam hari atau pada saat mau tidur, kondisi kulit wajah lebih rileks dibandingkan siang hari.

4. Ketika sudah terasa pedih, jangan khawatir, berarti sudah ada reaksi atau respons yang menandakan bahwa jerawat akan segera sembuh.

5. Gunakan secukupnya dan jangan berlebihan. Ketika terasa pedih berkelanjutan, bilaslah wajah dengan air. Jika terjadi kepedihan berkepanjangan, silakan periksa ke dokter.

Yang perlu kalian ingat sebelum menggunakan minyak kayu putih untuk wajah, disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu agar wajah terbebas dari bakteri dan lebih steril. Lakukan dengan menggunakan sabun yang cocok untuk anda. So, tidak perlu pusing kan untuk mengatasi jerawat? Selain itu juga tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk masalah ini. Selamat mencoba! *Novellia Narulita

Sumber gambar: www.vitanona.com
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rahasia Minyak Kayu Putih yang Perlu Diketahui Rating: 5 Reviewed By: mindis.id