mindis.id
Latest News
Monday, August 1, 2016

Mengenal Jenis - Jenis Airsoft Gun

Baca Juga



Permainan Outdoor memang menjadi selalu diminati oleh setiap orang. Salah satu permainan outdoor yang sedang digandrungi saat ini adalah airsoft gun. Permainan perang atau tembak - tembakan dengan menggunakan replika. Walaupun demikian, permainan ini tidaklah berhaya asalkan menggunakan penggaman dan mengikuti setiap aturan dalam permainan. 

Untuk para pemula, mungkin akan sedikit kebingunan dengan istilah senjata yang digunakan dalam airsoft gun. Sedikitnya, ada 3 senjata, yaitu spring, elektrik dan gas. Untuk senjata spring menggunakan per untuk mendorong peluru karet sehingga mampu menembak sasaran. Hanya saja, pengguna senjata ini harus mengokangnya setiap kali akan menembak. Yang kedua adalah Elektrik. senjata ini menggunakan baterai untuk menembak sehingga penggunanya tidak perlu repot - repot untuk mengokang. Yang terakhir adalah gas. Hampir sama dengan elektrik, senjata jenis ini memudahkan penggunanya dengan gas yang digunakan sehingga tidak perlu seperti senjata spring yang harus dikokang terlebih dahulu. 

Selain itu, senjata airsoft gun juga dibedakan kedalam dua tipe dari bahan yang digunakan, yaitu besi dan plastik. Dari bahannya sudah jelas besi memiliki bobot yang lebih berat dan terlihat lebih mirip dengan aslinya dibandingkan dengan senjata yang terbuat dari plastik. Namun jangan salah, banyak pula senjata yang berbahan plastik dengan kualitas bagus. Tinggal dilihat dari FPS dan akurasinya saja. Semakin besar tentu semakin baik kualitasnya. 

*Ahmad Hidayah 
Alumnus Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 
Diolah dari berbagai sumber 

Sumber foto :   http://cdn.wonderfulengineering.com/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Jenis - Jenis Airsoft Gun Rating: 5 Reviewed By: mindis.id