Latest News
Tuesday, August 23, 2016

Misteri Hilangnya Naskah Romansa

Baca Juga




Gemericik air hujan menemani heningnya malam ini. Rintik-rintik hujan menjadi pelengkap dinginnya malam. Alunan melodi yang diciptakan oleh hujan terdengar syahdu di kegundahan malam yang dingin di selimuti angan panjang akan pencapaian.
Sontak teringat akan naskah dan sahabatku yang tak tahu dimana keberadaannya, dan menghilang secara bersamaan.

Penaku menunjuk selembar kertas itu, untuk di tumpahkan tinta lembutnya. Ku robek selembar kertas pada binder yang setiap saat selalu menemani perjalanan panjangku hingga sampai ke kampus. Ku ayunkan tangan kananku untuk menulis di kertas itu, dengan tinta lembut pena kesayanganku.

Ku tulis segala sesuatu yang aku rasakan pada setiap bait tulisan yang ku buat. Tertuju pada selembar kertas itu. Aku menumpahkan segala keresahan yang terjadi, ku ceritakan semua tentang pengalaman, pengetahuan dan kegundahan hati yang sedang terasa.

Ku bawa binder itu setiap kali aku ingin berangkat ke kampus. Binder itu menjadi saksi perjalanan panjang pendidikanku yang tak boleh terhenti hanya sampai garis tengah ini. Ku torehkan tinta lembut pena kesayangan ku, tentang apa yang aku lihat dan akan aku ceritakan pada selembar kertas itu. Naskah indah yang dapat aku selesaikan dengan cepat, namun setelah ku selesaikan, tak sedikitpun aku berani untuk membuka dan membaca ulang isi naskah itu. Dua judul yang dapat aku tulis dalam diam selama 15menit, menjadi alasanku untuk tidak sesekali membaca dan membukanya lagi, sampai aku mendapatkan tempat terbaik untuk mengabadikannya. Ku lipat rapi kertas itu, dan aku taruh di selipan sampul di dalam binderku.

Satu bulan berlalu, aku sudah melupakan naskah di selipan binderku.
Aku terbilang sebagai orang yang ceroboh dan tidak pernah memerhatikan tentang apapun yang aku miliki. 
Hingga suatu ketika, kecerobohanku menjadi boomerang untuk diriku sendiri.

Sssrreettttt
Ku buka seleting binderku, dan ku amati selipan kertas yang ada di dalam binder itu. Terlintas di kepalaku akan naskah indah yang pernah aku buat. Ku taruh di selipan binder paling depan lengkap dengan lipatan rapinya.

Tapi apa yang terjadi ?
Ku bongkar seluruh kertas di selipan binderku, berulang kali aku acak-acak isi di dalam binder itu, tak kunjung ku temui naskah indah di antara tumpukan-tumpukan kertas lain.

Aaakkkkkkkkkkk (tangis memecah perasaanku)

Naskah yang akan aku kirim ke redaksi, yang menurutku tempat terbaik untuk mengabadikan untaian kata demi kata yang telah tersusun rapi, semua harapan itu sirna. Naskahku telah hilang bersamaan dengan hilangnya sahabat terbaikku.
Naskah yang berisikan perjalanan kehidupan aku dan sahabatku itu hilang.
Ya, hilang.
Binder yang hanya satu kali dalam seminggu ku bawa, menjadi teka-teki di dalam benakku, tentang lenyapnya selembar naskah dengan untaian kata dan pengalaman yang indah.

Kemana hilangnya naskah itu ?
Siapa yang tega mengambilnya ?
Mengapa hanya selembar naskah itu saja yang hilang ?

Lipatan-lipatan kertas yang lain, masih tersusun rapi di dalam binderku. Kalaupun harus hilang, kenapa hanya selembar naskahnya, tidak dengan binderku ?

Entah kapan tiba waktunya untuk mengungkap segala misteri yang terjadi, antara hilangnya naskah dan kepergian sahabatku.

Novellia Narulita
Bukid Duri 19/08/16
22:38

Sumber gambar : http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Misteri Hilangnya Naskah Romansa Rating: 5 Reviewed By: mindis.id