mindis.id
Latest News
Friday, August 26, 2016

Fakta Kemenangan Tantowi dan Liliyana Sama dengan Hari Kemerdekaan RI?

Baca Juga


Pada 17 Agustus 2016 merupakan momen yang cukup mengesankan bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena pada tanggal tersebut masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan bangsa, namun kontingen Indonesia, Tantowi dan Liliyana, juga berhasil membungkam pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying, dalam partai final olimpiade di Brasil pada pertandingan bulu tangkis ganda campuran. Mereka berhasil memenangkan kejuaran tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Di balik kemenangan yang berhasil dimenangkan kontingen Indonesia tersebut, ternyata ada beberapa fakta yang terungkap di dalamnya. Berikut adalah fakta-fakta menakjubkan seputar pertandingan final antara Tantowi dan Liliyan melawan Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying.

1. Di pertandingan final bulu tangkis ganda campuran dalam olimpiade yang diselenggarakan di Brasil yang mempertemukan pasangan Indonesia melawan Malaysia ternyata menghabiskan shuttle cock sebanyak 17 buah.

2. Waktu bertanding yang mereka lakukan dalam ajang final tersebut ternyata mencapai 45 menit sampai akhirnya mengukuhkan pasangan Indonesia menjadi pemenangnya.

3. Tantowi dan Liliyana telah bertemu Chen dan Goh dalam sebuah pertandingan sebanyak sembilan kali dan delapan pertandingan dari sembilan pertemuan tersebut dimenangkan oleh pasangan Tantowi dan Liliyana. Satu-satunya kekalahan yang pernah dialami adalah saat pertandingan bulu tangkis China Open yang diselenggarakan di Li Ling tahun 2012.

Jika dilihat dari ketiga fakta di atas, sepertinya kemenangan Tantowi dan Liliyana di pertandingan bulu tangkis tersebut sesuai dengan tanggal kemerdekaan Indonesia, yaitu 17-8-45 yang diwakili oleh 17 shuttle cock, delapan kali kemenangan sebelumnya pada pertemuan antara keduanya, dan 45 menit waktu yang dibutuhkan Tantowi dan Liliyana untuk mengukuhkan kemenangan. Semoga hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Indonesia telah merdeka dari kekalahan. *Hendra Laksono

Diolah dari berbagai sumber
Sumber gambar: www.pimbie.com 


  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fakta Kemenangan Tantowi dan Liliyana Sama dengan Hari Kemerdekaan RI? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id