mindis.id
Latest News
Wednesday, August 10, 2016

Cinta dan Benci Harley Quinn

Baca Juga



Dalam film Suicide Squad yang belum lama ini dirilis, ada sesosok perempuan yang cukup menarik perhatian yaitu Harley Quinn yang diperankan oleh Morgot Robbie. Morgot Robbie memerankan karakter Harley Quinn dengan sangat apik sehingga membuatnya memiliki banyak fans di Indonesia. Lalu siapakah Harley Quinn sebenarnya? 

Harley Quinn yang memiliki nama asli Dr Harleen Francis Quinzel adalah seorang psikiatris yang bertugas sebagai dokter untuk Joker yang diduga memiliki penyakit kejiwaan, dalam hal ini psikopat. Setelah menggali kehidupan Joker lebih dalam Harley Quinn mulai merasa kasihan terhadap Joker. Sebab, ia mengetahui bahwa faktor yang membuat Joker menjadi psikopat seperti ini adalah ayahnya sendiri yang sering menganiayanya. Namun, perasaan iba kepada Joker berubah menjadi rasa cinta. Harley Quinn menganggap bahwa Joker butuh kasih sayang dan cinta yang tulus sehingga HArley Quinn rela melakukan apapun untuk Joker. Joker yang mengetahui rasa cinta Harley Quinn ini justru berpikir licik dengan memanfaatkannya. untuk mengalahkan Batman. Harley Quinn pun menjadi benci terhadap Batman karena dianggap selalu berusaha untuk menyakiti kekasihnya ini. 

Suatu ketika, Harley Quinn sampai pada titik dimana ia merasa bahwa Joker tidak mencintainya dan hanya memanfaatkannya. Di perayaan hari jadi mereka, Harley Quinn memberikan kejutan kepada Joker. Namun Joker justru marah dan menghajarnya hingga babak belur. Puncak kemarahan Joker berbuntut pada keinginan Joker untuk membunuh Harley Quinn. Mengetahui keinginan Joker ini, Harley Quinn sangat ketakutan sehingga ia kabur dan bertemu dengan Poison Ivy, Mendengar cerita dari Harley Quinn, Poison Ivy pun setuju untuk melindungi Harley Quinn. Pada akhirnya mereka dikenal dengan nama Queens of Crime. 

Queens of Crime membuat nama mereka berdua terkenal dalam dunia kriminal. Keberhasilannya ini membuat Joker iri. Suatu ketika, Harley Quinn harus berhadapan dengan Batman. Namun, Harley Quinn melihat bahwa Batman adalah sesosok yang lebih baik dari pada Joker dan Batman pun merasa bahwa Harley Quinn sebenarnya tidaklah seburuk yang ia bayangkan. Batman menganggap Joker sebagai biang keladi atas apa yang terjadi kepada Harley Quinn. Singkat cerita, mereka bertiga setuju untuk bekerja sama guna membunuh Joker. 

Tak lama kemudian, Harley Quinn akhirnya berhasil bertemu dengan Joker yang berada di atap gedung. Merasa tersudut, akhirnya Joker mengaku salah dan meminta maaf atas apa yang telah ia buat selama ini. Harley Quinn pun luluh dengan permintaan maaf Joker lalu kembali ke dalam pelukan Joker. Alhasil, mereka berdua menjadi sepasang kekasih yang berambisi untuk membunuh Batman.  

*Ahmad Hidayah 
Alumnus Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 
Diolah dari berbagai sumber 

Sumber foto : http://digitalspyuk.cdnds.net/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cinta dan Benci Harley Quinn Rating: 5 Reviewed By: mindis.id