Latest News
Monday, August 1, 2016

Belajar dari Selebgram Awkarin

Baca Juga




Beberapa waktu silam, seorang selebgram yang juga aktif di ask.fm menjadin perbincangan hangat di media sosial setelah ia mengupload sebuah video yang menceritakan bagaimana ia memberikan kejutan kepada Muhammad Gaga, mantan pacarnya. Yang membuatnya semakin menarik adalah pada awalnya Awkarin dan Gaga merupakan sepasang kekasih sangat serasi dan romantis yang dibuktikan dengan foto - foto yang diunggahnya di media sosial, walaupun foto - fotonya ini menuai kontroversial yang dianggap tidak patut untuk diunggah oleh remaja seusianya. 

Awkarin adalah sebuah fenomena remaja Indonesia saat ini dan tidak ada yang menampik hal tersebut. Dengan kegiatan - kegiatan yang sering dilakukannya, seperti clubbing, main billiar, merokok, berciuman, hingga tatto di tubuhnya, sedikitnya dapat memperlihatkan realitas yang terjadi di anak muda zaman sekarang. 

Walaupun demikian, ada beberapa hal yang dapat kita dapat pelajari dari fenomena Awkarin,  yang pertama adalah dengan kemudahan teknologi dengan segala perkembangannya, manusia dapat dengan mudah untuk menjadi populer, bahkan menghasilkan uang. Tidak bisa dipungkiri, walaupun menuai kontroversial, foto - foto hasil karyanya bernilai seni sehingga banyak diikuti oleh para penikmat dunia maya. Hasilnya, banyak para pedagang yang menyewanya (endorse) untuk memasarkan produk.  

Selanjutnya, dengan ratusan ribu followers di media sosialnya, kini ia bisa membuka lapangan bagi para teman - temannya, seperti fotografer ataupun asisten pribadi untuk membuat hasil karyanya terlihat profesional. Dapat dikatakan, di usianya yang masih belia, ia cukup terbilang sukses. 

Oleh karena itu, belajarlah dari Awkarin. Buang sisi negatif dan ambil sisi positif. Dengan begitu, kita bisa melihat segala sesuatunya lebih jelas dan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik.    

*Ahmad Hidayah 
Alumnus Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

Sumber Foto : http://ketemulagi.com/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Belajar dari Selebgram Awkarin Rating: 5 Reviewed By: mindis.id