mindis.id
Latest News
Saturday, August 27, 2016

Alasan Orang Dewasa Masih Menggunakan Minyak Telon

Baca Juga


Aroma yang khas dari minyak telon merupakan alasan kenapa para ibu sejak dahulu menggunakan minyak telon untuk dioleskan ke tubuh anak dan cucunya. Perlu diketahui bahwa minyak telon adalah minyak campuran dari tiga minyak utama, yaitu minyak kayu putih, andas, dan minyak kelapa.

Bukan hanya bayi saja yang menggunakan minyak telon, tapi beberapa orang yang sudah dewasa juga masih menggunakan minyak telon loh. Berikut alasannya:

1. Wangi minyak telon yang segar dan natural menjadi salah satu alasan orang dewasa masih menggunakan minyak telon di dalam kesehariannya. Karena botol pada minyak telon juga kecil, jadi tak bisa dipungkiri kalau akan betah membawanya ke mana-mana.

2. Minyak telon dapat menjadi aromaterapi dan bisa membuat kecanduan ketika menghirupnya. Kandungan minyak andas di dalamnya yang mempunyai andil besar menciptakan aroma segar saat membuka tutup botolnya. Sehingga dapat menciptakan wangi yang lembut seperti bayi pada umumnya.

3. Kandungan minyak kelapa pada minyak telon baik untuk kulit. Dapat menghaluskan kulit, menghilangkan rasa gatal, dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Banyak manfaat yang diberikan oleh minyak kelapa.

4. Kandungan pada minyak kayu putih, dapat menjadi obat antikembung, penghangat tubuh, dan pencegah dari gigitan nyamuk.

5. Sebagai alternatif untuk menghemat biaya, karena harganya murah dan mudah ditemui di mana-mana. Minyak telon juga dapat berperan sebagai parfum untuk menciptakan aroma sedap pada tubuh orang dewasa. Lumayan kan untuk menghemat biaya. Jadi, nggak perlu beli parfum abal-abal dengan bau yang menusuk.

6.    Sesekali, minyak telon juga bisa sebagai nostalgia jika rindu dengan sentuhan lembut ayah dan ibu. Momen di mana pada saat itu setiap hari dibaluri minyak telon oleh ibu. Sayangnya, sekarang tidak bisa seperti itu, maklumlah sudah dewasa.

Seolah sudah menjadi tradisi, mengoleskan minyak telon pada bayi usai dimandikan menjadi kebiasaan yang tidak pernah dilupakan oleh kaum ibu di Indonesia. Sehingga, sampai dewasa pun masih tetap menggunakannya. Perbedaannya, pada saat masih bayi dibalurkan oleh ibu, kini sudah dewasa, membalurkannya sendiri. Selamat bernostalgia. *Novellia Narulita


Sumber gambar: www.samalidan.com
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alasan Orang Dewasa Masih Menggunakan Minyak Telon Rating: 5 Reviewed By: mindis.id