Latest News
Saturday, July 2, 2016

Tiga Universitas Negeri Indonesia Bisa Bersaing di Tingkat Internasional

Baca Juga

    putryariez.blogspot.com


Dalam acara media gathering yang ditengarai oleh Kementerian Riset dan Teknologi Tinggi pada Rabu (29/6), Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan saat ini ia beserta Kementeriannya akan menargetkan tiga universitas negeri Indonesia bisa bersaing di tingkat internasional, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga, dan Universitas Pertanian Bogor (IPB)

Seperti diketahui, sejauh ini hanya dua universitas negeri di Indonesia yang masuk peringkat 500 besar universitas terbaik dunia versi QS World University tahun 2015/2016, yaitu Universitas Indonesia (UI) di peringkat 358 dan Institut Teknologi Bandung (ITB) di peringkat 431–440.

Diharapkan, dengan masuknya UGM, IPB, dan Universitas Airlangga di tahun 2016/2017 ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia serta citra positif universitas Tanah Air di kancah internasional.

Selanjutnya, Ditjen Kelembagaan Iptek Dikti juga memiliki target untuk menambah jumlah perguruan tinggi yang berakreditasi unggul (A), dari 26 perguruan tinggi menjadi 39 perguruan tinggi. Saat ini, 26 perguruan tinggi yang sudah terakreditasi A diantaranya adalah IPB, ITB, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga, dan UI.



Sumber: http://ristekdikti.go.id/menristekdikti-targetkan-tiga-ptn-masuk-ranking-dunia/#2ZdafM2fxSoIV08X.99
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tiga Universitas Negeri Indonesia Bisa Bersaing di Tingkat Internasional Rating: 5 Reviewed By: mindis.id