mindis.id
Latest News
Tuesday, July 26, 2016

Ini Alasan Kenapa Albert Einstein Berpose Melet

Baca Juga



Albert Einstein, seorang ilmuan dunia yang namanya abadi sampai pada hari ini. Beliau  menemukan rumus yang sangat fenomenal  yang di sebut dengan hukum relativitas. Dari hukum tersebut ternyata tercipta sebuah fenomena menakutkan sepanjang sejarah yaitu bom atom yang memiliki daya ledak yang sangat besar sehingga memusnahkan dua kota besar Hirosima dan Nagasaki di Jepang.

Selain dari pada hukum relativitas yang cukup fenomenal, ternyata ada hal misteri lain yang belum banyak diungkap oleh banyak orang di manapun, yaitu misteri mengenai fotonya dengan ekspresi muka sedang melet (menjulurkan lidah). Coba anda perhatikan jika anda mencari gambar albert Einstein di mesin pencarian google atau jika anda lihat poster – poster yang menggambarkan Einstein maka dari sebagian besar foto – foto tersebut pasti ada foto Albert Eintein yang sedang menjulurkan lidahnya seperti sedang mengejek seseorang. Hal ini mungkin jarang diperhatikan orang namun beberapa orang mempertanyakan hal ini.

Pasalnya dari banyak foto – foto para ilmuan di jamanya, hampir tak ada satupun ilmuan yang menggunakan pose seperti itu saat sedang berfoto. Kebanyakan dari mereka selalu memasang muka serius untuk menunjukan wibawanya. Pertanyaan besarnya adalah mengapa Einstein justru menggunakan ekspresi tersebut dalam fotonya dan kapan hal itu terjadi? dan apakah gambar ini hanyalah rekayasa seseorang yang ingin menjatuhkan seorang Einstein? 

Ternyata Gambar tersebut bukan lah rekayasa, itu memang foto einstein yang di potong  dari foto aslinya bersama istri tercinta dan rekannya Dr. Fank Aydelotte. Foto itu diambil Pada tanggal 14 Maret 1951 di Princeton saat acara ulang tahunnya yang ke 72. Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte sedang sangat lelah karena baru saja pulang dari acara penganugerahaan yang diberikan kepada Einstein. Namun ternyata, meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil nya, tetap saja reporter dan juru foto mengejarnya untuk dimintai wawancara dan diambil gambarnya. Para wartawan berbondong – bondong berusaha menahan Einstein lalu Einstein pun berteriak : “Ini cukup. Ini cukup!”. Namun tetap saja mereka mengajukan pertanyaan kepada nya dan para fotografer pun terus mengambil gambarnya yang sedang bersama kerabatnya itu.

Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, Einstein pun menjadi kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan ekspresi Einstein tersebut dalam sebuah fotonya. Saat  Einstein melihatnya, dia pun sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einstein pun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya. Dan akhirnya foto nya itu abadi sampai sat ini.

Itulah ulasan tentang foto Albert Einstein yang cukup fenomenal. Ternyata orang se hebat enstein pun suka bercanda yah.  



*Hendra laksono
Diolah dari berbagai sumber 


sumber foto : http://fizyka.vsz.pl/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Alasan Kenapa Albert Einstein Berpose Melet Rating: 5 Reviewed By: mindis.id