Latest News
Tuesday, July 26, 2016

Fakta Menarik Tentang Pokemon yang Perlu Anda Ketahui

Baca Juga



Game Pokemon Go belakangan ini menjadi tranding topic dikalangan masyarakat, pasalnya biar pun belum dirilis secara resmi namun jumlah pengunduhnya yang banyak di beberapa negara termasuk indonesia.

Game ini dianggap menarik karena menyatukan unsur fisik dan fiksi, yang di sebut dengan AR (Augmented Reality). Fitur ini meminta pemain untuk berjalan mengitari kota untuk berburu pokemon di dunia nyata. Namun, pada faktanya di balik pokemon itu sendiri yang ternyata game tersebut telah lahir dari tahun 1995 yang dirilis oleh perusahaan game nintendo.

Selain fakta tentang lahirnya pokemon tadi, Mindis.id akan menjabarkan hal – hal dibalik pokemon yang mungkin kamu belum tahu.

1. Satoshi Tajiri adalah pencipta pokemon pertama kali


                                          Sumber : http://2.bp.blogspot.com/

Satoshi Tajiri yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1965 merupakan seorang sosok yang menciptakan game pokemon ini. ide utama permainan ini adalah menangkap sebanyak mungkin pokemon liar yang berada di sekitar. Ide ini terinspirasi dari hobi menangkap serangga yang pada saat itu pula di sukainya.

2. Ken Sugimori adalah salah seorang pembuat karakter – karakter pokemon

Ken Sugimori adalah seorang ilustrator dan seniman asal Jepang yang banyak dikenal masyarakat dunia sebagai sutradara seni dari lisensi Pokémon. Ia merupakan teman baik dari Satoshi Tajiri, sang pencipta Pokemon. Sugimori adalah pencipta dari 251 spesies Pokemon. Ia juga tampil sebagai karakter utama dalam video game Red dan Blue sebagai rival Ash, yang kini kita kenal dengan nama Gary Oak

3. Ternyata bukan hanya saat ini saja pokemon mendapat kritik dari kaum agama

Belakangan terdengar berita yang menyatakan bahwa Pokemon Go adalah sebuah game yang di haramkan oleh salah satu agama karena nama dari pokemon tersebut memiliki arti menyinggung salah satu agama. Namun ternyata bukan hanya saat ini saja hal tersebut terjadi, ternyata di tahun  2001 pokemon pernah mendapat masalah di negara Arab Saudi. Pada saat itu, Arab Saudi menarik semua versi pokemon yang beredar di negaranya karena beberapa nama pokemon di indikasikan mengandung bahasa yahudi yang bisa mempengaruhi iman seorang muslim. Namun hal itu telah di selesaikan pada tahun 2004 dengan kesepakatan bahwa pokemon yang beredar di Arab harus menggunakan nama asli dari jepang.

Bukan hanya dengan muslim pokemon itu bermasalah namun juga dengan kaum Nasrani. Di agama nasrani pokemon dikritisi karena mengakui teori evolusi yang di gadang – gadang oleh darwin dan beberapa nama pokemon pun dianggap mampu mengganggu ke imanan seorang nasrani.

*Hendra Laksono 
Diolah Dari Berbagai Sumber 

Sumber foto : http://cdn1-www.comingsoon.net/
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fakta Menarik Tentang Pokemon yang Perlu Anda Ketahui Rating: 5 Reviewed By: mindis.id