mindis.id
Latest News
Saturday, July 23, 2016

 Fakta Menarik di Balik Pokemon GO

Baca Juga


Bagi kamu penggemar Pokemon GO, ada beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui di balik game ini. Mindis.id akan membahas beberapa fakta menarik tersebut.

1. Ide Pokemon GO disinyalir berawal dari sebuah lelucon pada April Mop 2014 silam. Saat itu, Google meluncurkan "Pokemon Challenge" untuk Google Maps lengkap dengan video promosi dan mengundang pengguna untuk menemukan dan menangkap monster fiksi di dalam aplikasi tersebut. Fitur ini hanya aktif sementara sebelum akhirnya dimatikan.

2. Perusahaan pengembang Pokemon GO, yaitu Niantic, merupakan perusahaan besar untuk segmen permainan realita (reality mobile games). Pokemon GO bersama dengan Pokemon Company bekerja sama dengan perusahaan ini pada 2016.

3. Pokemon GO dirilis pada Juni 2016 silam.

4. Game yang dikembangkan oleh perusahaan Niantic Inc, asal San Francisco Amerika Serikat ini, membuat para penikmatnya menjadi kecanduan seperti kecanduan narkoba dan kecanduan rokok yang sulit dihentikan. Sehingga, game ini dapat melalaikan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dan membuat mereka malah disibukkan untuk mencari Pokemon. Ada pula kejadian tak terduga, seperti kecelakaan, yang menyebabkan korban tewas. Hal itu terjadi karena para pemain tidak memikirkan keselamatan mereka hanya demi mencari Pokemon.

5. Ada beberapa negara yang melarang game Pokemon GO, salah satunya Indonesia dan beberapa negara lainnya seperti Arab. Game ini dianggap haram karena dapat mengganggu konsentrasi anak, berbahaya, dan sangat membuang waktu. Meskipun game ini dirilis di Negara Mesir, namun para ulama Mesir menyatakan bahwa game ini haram dan tidak Islami. *Novellia Narulita
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed:  Fakta Menarik di Balik Pokemon GO Rating: 5 Reviewed By: mindis.id