Latest News
Wednesday, July 20, 2016

Di Balik Paket C yang Belum Diketahui

Baca Juga


Pendididkan merupakan salah satu elemen penting dalam suatu bangsa. Hanya dengan pendidikan maka manusia mampu membangun suksesnya sendiri dan juga bangsanya. Namun nyatanya, tidak semua penduduk di Indonesia mampu mendapatkan pendidikan yang layak bagi dirinya dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah faktor ekonomi.

Dengan melihat kondisi seperti demikian, pemerintah Indonesia mencanangkan sebuah program Paket C yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan di Indonesia. Namun belum banyak yang mengetahui tentang fakta-fakta di balik sekolah Paket C ini. Berikut adalah beberapa hal yang belum diketahui banyak masyarakat tentang sekolah Paket C.

Pertama, ijazah Paket C bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan dapat diterima kerja di beberapa perusahaan asing yang ada di Indonesia. Karena daya pikir dan kemampuan seseorang tidak dapat diukur dengan apa pun, melainkan atas prestasi yang telah diraihnya.

Kedua, sekolah Paket C sudah lama ada di Indonesia. Namun, baru saat ini nge-hitz di kalangan selebriti maupun pemerintah karena waktu belajarnya yang cukup singkat. Hal itu sangat memudahkan selebriti yang sibuk kejar tayang sinetron di televisi untuk bisa mendapatkan ijazah setara SMA.

Ketiga, beberapa sekolah Paket C di Jakarta memiliki fasilitas lengkap dan bagus. Salah satunya adalah Rumah Balajar Manggarai yang ada di daerah Jakarta Selatan. Sekolah Paket C ini memberikan fasilitas pendidikan yang sangat baik. Mulai dari staf pengajar yang berkompeten di bidangnya, pelajaran yang diberikan juga ter-update, dan banyak memberikan pelatihan-pelatihan seperti kursus komputer dan bahasa Inggris. Selain itu, ada pula kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan di sekolah ini. Sehingga, meskipun lulusan Paket C, mereka mampu bersaing dengan siswa-siswa lulusan dari sekolah lainnya.

Keempat, bukan hanya untuk kalangan kurang mampu. Ternyata, para artis pun mengikuti program Paket C sebagai salah satu jalan mengejar pendidikan yang sempat terhenti.

Kelima, lulusan Paket C mampu meraih sukses dikarier. Jangan takut meskipun kalian adalah lulusan dari Sekolah Kejar Paket C. Sekolah Paket C juga kadang dipandang sebelah mata. Akan tetapi, ternyata banyak lulusan-lulusan Paket C yang sukses dalam perjalanan kariernya. Banyak pula lulusan Paket C yang bisa menjadi dosen, guru, pengusaha, bahkan pejabat pemerintah.

Nah, sekarang tahukan bahwa sekolah Paket C ternyata tidak kalah dengan sekolah konvensional? Sekolah Paket C ternyata memiliki daya saing yang cukup mumpuni di dunia kerja. So, jangan pernah lagi meremehkan mereka yang memiliki ijazah Paket C. *Novellia Narulita
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Di Balik Paket C yang Belum Diketahui Rating: 5 Reviewed By: mindis.id