mindis.id
Latest News
Friday, July 1, 2016

Daftar The Great House dalam Serial Game of Thrones

Baca Juga




If you play Game of Thrones, you win or you die. Begitulah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Cercei Lannister, salah satu tokoh dalam serial Game of Thrones. Kalimat ini memang sangat tepat menggambarkan film yang meraih rating sempurna dari IMDB, salah satu tolok ukur perfilman dunia. Pasalnya, dapat dikatakan bahwa tidak ada pemeran utama dalam film ini. Setiap tokoh yang penonton anggap akan menjadi pemeran utama, kebayakan harus tewas terbunuh. Sebut saja Ned Stark yang dihukum mati, atau Robb Stark yang terbunuh dalam peristiwa Red Wedding. Namun, hal inilah yang membuat film ini sangat menarik untuk ditonton.

Karena banyaknya pemain yang berasal dari klan - klan yang berbeda, tentu membuat binggung para penonton baru Game of Thrones yang kini sudah tayang sebanyak 6 season. Oleh karena itu, kami akan menuliskan beberapa klan penting beserta tokoh yang terdapat dalam klan tersebut.


1. TARGARYEN
Cerita Game of Thrones dimulai dari runtuhnya kekusaan Mad King, sang raja dari klan Targaryen yang telah berkuasa di Westeros (pulau dalam Game of Thrones) atau yang biasa disebut dengan seven kingdom. Karena kekejaman Mad King bersama dengan naganya, hampir seluruh kerajaan di Westeros memberontak dan berhasil menggulingkan kekuasaannya. Pemberontakan yang dipimpin oleh King Robert Baratheon (Klan Baratheon) ini berhasil membantai seluruh klan Targeryen, kecuali Daenerys Targeryen muda bersama kakak laki - lakinya yang yang kabur ke pulau di seberang Westeros



Dalam cerita - cerita selanjutnya, Daenerys Targaryen tidak ikut dalam kasus politik dan peperangan di Westeros, tapi lebih kepada pembentukan dinastinya lagi di Essos dalam ambisinya merenggut kembali the Iron Throne.  Essos adalah tempat dimana perbudakan masih merajalela (sedikit lebih tertinggal dari Westeros). Dengan menikahi Khal Drogo, pemimpin sebuah klan di Essos yang cukup disegani, ia membangun tentaranya sendiri. Selanjutnya, dibantu dengan ke 3 naganya, ia menghapuskan perbudakan di wilayah - wilayah penting di Essos.



2. STARK

Klan Stark memang menjadi klan utama dalam alur cerita Game of Thrones. Klan ini memimpin wilayah utara Westeros atau yang disebut dengan The North. Winterfell, merupakan kerajaan dari klan Stark dipimpin oleh Ned Stark bersama istrinya Catelyn (klan Tully) dan memiliki 6 orang anak, Sansa Stark, Arya Stark, John Snow (anak haram), Rob Stark, Rickon Stark, dan Bran Stark

Di awal cerita, Ned Stark diminta oleh King Robert Baratheon untuk menjadi tangan kanannya dalam memimpin seven kingdom dan Ned pun tidak bisa menolaknya. Namun, terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan King Robert Baratheon tewas. Kematian King Robert membuat keadaan semakin sulit ketika Joffrey Baratheon, anak sulung Robert Baratheon naik takhta dan membuat Ned Stark berakhir di tiang gantung.



Kematian sang ayah membuat keluarga Stark hancur berantakan. Catelyn Stark dan Robb Stark tewas terbunuh oleh sekutunya sendiri dalam peristiwa Red Wedding. Lalu Rickon yang menemani Bran pergi menemui dewa untuk mempertanyakan kekuatan yang dimilikinya, serta John Snow yang menjadi Lord Commander untuk menjaga bagian utara Westeros dari para Wildings serta pasukan White Walker. Kedua anak perempuan Stark pun tidak kalah sengsara. Arya Stark harus terus berlari dari kejaran para Lannister hingga ia bertemu dengan Many Face God. Lalu ada Sansa yang harus menikah dengan orang yang tidak ia cintai, Tyrion Lannister.



3. LANNISTER

Lannister always pay his debt. Kalimat yang selalu diucapkan para Lannister. Klan Lannister adalah klan paling kaya seantero Westeros. Walaupun King Joffrey adalah anak dari King Baratheon (sebenarnya anak haram, karena ayah aslinya adalah Jamie Lannister), namun ia terlalu terpengaruh orang ibu dan kakeknya yang seorang Lannister. Jadi wajar saja jika gaya bicara dan kepemimpinannya sangat mirip dengan par Lannister.





Tidak berbeda dengan Stark, keluarga Lannister juga kacau balau. Bermula dengan hubungan sex yang diendus oleh publik antara Jamie Lannister dan Cercei Lannister yang merupakan kakak beradik. Lalu ada the imp (si cebol) Tyrion Lannister yang dianggap aib bagi klan Lannister. Namun, bagaimana pun juga, darah Lannister tetap mengalir dalam darah Tyrion. Ini dibuktikan dengan ahli strategi yang sangat mirip dengan sang ayah, Tywin Lannister. Kepintarannya dalam meracik strategi dan berpolitik, membuat ia menjadi orang kepercayaan Daenerys Targaryen dalam ambisinya untuk merenggut kembali Iron Throne.



4. The Night Watch

Sebenarnya, The Night Watch bukanlah sebuah klan, melainkan perkumpulan orang – orang terbuang dari sebuah klan yang ditugaskan untuk menjaga bagian utara Westeros dari mayat hidup yang sering disebut dengan White Walker. Cerita White Walker sudah melegenda di seluruh Seven Kingdom. Hanya para leluhur yang pernah melihatnya hingga kini pasukan White Walker yang dipimpin oleh Night King siap untuk menyerang Seven Kingdom.

Pasukan White Walker ini membuat para Wildings (orang yang tinggal di bagian utara the wall atau yang dianggap tidak punya peradaban) menuju the wall untuk meminta perlindungan. John Snow yang menjadi Lord Commander, atau pemimpin the Night Watch, membuka the Wall untuk para Wildings karena mengetahui pertarungan sebenarnya adalah bukan antara The Night Watch dengan Wildling, tetapi antara mahluk hidup dengan mayat yang dipimpin oleh Night King.







Kira – kira iniah 4 klan atau kelompok utama dala serial Game of Thrones, walaupun sebenarnya ada banyak sekali klan yang tidak dapat disebut satu persatu, misalnya seperti Greyjoy, Bolton, Martell, Tyrell dan lain – lain. Berikut daftar lengkap dan peta Westeros :      








*Diolah dari berbagai Sumber 
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daftar The Great House dalam Serial Game of Thrones Rating: 5 Reviewed By: mindis.id