Latest News
Monday, July 25, 2016

Cara Jitu Atasi Noda Luntur Pada Baju

Baca Juga



Lunturnya pakaian yang berdampak bagi pakaian lainnya memang menjadi hal yang lumrah bagi kalian yang sering mencuci baju. Namun, hal ini bisa menjadi hal yang sangat menjengkelkan jika tidak mengetahui cara untuk mengatasinya. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem pada noda yang melekat pada pakaian akibat luntur : 

1. Citric Acid 

Bahan kimia yang biasa digunakan untuk memberi rasa asam pada makanan atau minuman ini ternyata juga memiliki fungsi untuk menghilangkan noda akibat kelunturan. caranya adalah campurkan citric acid pada air rendaman detergen lalu rendam selama 10 menit. Setelah itu, gosok bagian yang terkena noda dan bilas dengan air bersih 

2. Sabun Mandi 

Selain dapat menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat pada badan kita, ternyata sabun mandi juga dapat berfungsi untuk menghilangkan noda akibat luntur. Caranya adalah dengan mengoleskan sabun mandi pada noda pakaian yang terkena luntur lalu gosok sampai noda menghilang dan rendam dengan air bersih selama 10 menit. 

3. Baking Soda 

jika noda akibat luntur tidak terlalu parah, baking soda bisa menjadi alat paling ampuh untuk menghilangkan noda tersebut. Cukup campurkan baking soda dengan detergen, lalu gosok bagian yang terkena noda dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, pakaian akan kembali seperti semula. 

4. Cuka Dapur

Salah satu bahan di dapur anda  yakni cuka ternyata bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan noda pada pakaian akibat terkena lunturan. Caranya dengan tambahkan garam dan detergen dengan jumlah cuka yang sama banyak dengan sabun detergen. Setelah itu, tambahakn air panas ke dalam ember hingga seluruh bagian pakaian terendam.Diamkan pakaian dalam ember selama 30 menit lalu noda pun akan hilang.


*Novellia Narulita 

Diolah dari berbagai sumber 


Sumber foto : https://www.rinso.co.id
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Jitu Atasi Noda Luntur Pada Baju Rating: 5 Reviewed By: mindis.id